Indonesia Sehat

Pusat Informasi Mengenai Kesehatan Keluarga Indonesia

Teh Sebagai Obat Flu Alami

Flu menjadi penyakit yang sangat sering menimpa dan bisa menimpa pada semua usia. Bahkan bayi yang baru lahir sekalipun bisa terserang sakit sakit pilek ini. Banyak sekali perantara yang bisa menularkan virus ini diantaranya adalah, melalui kontak langsung, fasilitas publik, sampai lewat udara . Sakit pilek yang disebabkan oleh virus. Terlebih lagi bagi anak-anak, gejala sakit pilek dapat menghambat kegiatan mereka dan membuat mereka rewel. Diantara gejala sakit flu ialah sebagai berikut: batuk, bersin, hidung meler, sakit kepala, dan demam. Apalagi sakit flu bisa jadi indikasi sakit pneumia.
Teh Sebagai Obat Flu Alami


Bermacam metode yang bisa kita lakukan agar sehat dari sakit yang menyebalkan ini. Perhatikan tips berikut ini yang bisa kamu praktekkan tergantung keadaaan. Sumber: https://yesehat.com

1.Menyegarkan Mulut melalui Kumur-Kumur

Bila Sahabat sedang terserang sakit pilek hendaklah sering berkumur. Orang yang rutin kumur-kumur paling tidak 4 kali dalam sehari dengan air bersih maupun air mineral mempunyai resiko yang lebih sedikit terserang pilek. Berkumur akan menghilangkan atau membantu mengeluarkan dahak dari sinus yang menghubungkan ke daerah kerongkongan. Daerah ini sangat rentan dengan perkembangan virus jadi wajib lebih rutin anda bersihkan. Air pun dapat membantu bagian tersebut menjadi lebih lembab dan tidak kering sehingga penyakit tidak akan suka dengan daerah itu. Tapi, anda wajib berkumur menggunakan air yang matang dan higienis supaya mencegah penularan ke orang lain melalui air. Selain akan menyembuhakn sakit flu, kumur-kumur juga menolong kamu membersihkan lidah selain itu menanggulangi bau mulut.

2.Berolah raga santai secara rutin

Ketika sakit pilek cukup banyak orang yang tidak ingin berangkat dari rumah. Kebiasaan itu memang sangat disarankan untuk mencegah flu bertambah buruk. Lalu, ketika anda pilek maka badan Kita pun perlu rehat. Akan tetapi sebuah penelitian yang dilakukan di Amerika menunjukkan bila bergerak maupun melakukan pemanasan santai saat terserang sakit pilek malah dapat menurunkan gejala dan infeksi. Tapi kamu seharusnya ingat hanya berolahraga yang ringan saja diantaranya berlari selain itu peregangan otot ringan. Jangan lupa agar memakai pelinding badan supaya mencegah udara yang terlalu sejuk di sekitar. Kita cukup melakukan olahraga enteng agar menghindari bahaya joging berlebih.

3.Rutin Minum Teh

Ketika lagi flu banyak orang merasa bahwa meminum secangkir teh hangat akan membantu membuat tubuh jadi lebih segar. Lalu secara medis hal itu sangat benar, dikarenakan air teh hangat akan menghadapi virus yang jadi penyebab sakit pilek. Terlebih lagi penelitian itu sudah dibuktikan oleh riset ilmiah di Amerika. Zat polifenol katekin yang ada di dalam teh sangat mujarab untuk menambah kekebalan badan kita. Selain itu, beragam senyawa-senyawa polifenol lain dapat menambah stamina kita. Oleh karena itu, Kamu bisa mencoba untuk meminum secangkir air teh hangat ketika sakit flu, Akan tetapi ingat supaya tidak meminum air teh dengan berlebihan untuk terhindar resiko lain.

4. Diusahakan agar selalu beristirahat yang cukup.

Kamu bisa menjauhkan gejala pilek melalui beristirahat secara cukup. Cara tersebut juga dapat membantu badan Kamu menjadi tambah produktif dan merasa nyaman saat mengerjakan beragam rutinitas.

Menjaga cara hidup yang baik begitu perlu supaya terhindar dari sakit sakit flu. Selain itu melakukan upaya untuk pencegahan sangat penting karena sakit pilek gampang ditularkan dan begitu kerapkali terjadi. Sebab sakit tersebut dapat menimpa siapa saja dan kapan saja.


  • ※ Di Blog ini, Komentar akan dimunculkan setelah disetujui oleh pemilik Blog.
    Silahkan masukan huruf yang tertulis pada gambar di atas dengan benar.

    Isi tulisan akan diterbitkan dan hanya pemilik blog yang dapat menghapusnya.
    削除
    Teh Sebagai Obat Flu Alami
      Komentar(0)